Wednesday, October 14, 2015

Toll On Sea that was built with sophisticated.


Inilah jalan Tol atas laut terpanjang |  Jalan tol adalah suatu jalan alternatif untuk mengatasi kemacetan lalu lintas ataupun untuk mempersingkat jarak jauh dari satu tempat ke tempat lain. Untuk menikmatinya, para pengguna jalan tol harus membayar sesuai tarif yang berlakudi tol.
Penetapan tarif didasarkan pada golongan kendaraan.atau fasilitas di mana tol dikumpulkan pembayaran dapat disebut pintu tol, rumah tol, plaza tol atau di Indonesia lebih dikenal sebagai p gerbang tol atou pintu tol.

Perkembangannya jalan tol tidak hanya di bangun diatas daratan saja, berbagai terobosan baru pun dilakukan oleh berbagai negara termasuk Indonesiadan lainya Kini jalan tol sudah ada yang dibangun diatas laut. Seperti Jalan Tol Bali Mandara yang merupakan jalan tol atas laut pertama yang dibangun di Indonesia, dikatakan juga Tol Bali Mandara merupakan jalan tol terindah yang ada panjang.
Namun untuk menambah pengetahuan Anda semua berikut Anak Regular baca beberapa Informasi tentang beberapa Jalan Tol Atas Laut Terpanjang Di dunia yang telah selesai dibangun dan sudah digunakan banyak orang yang melaluinya.


5 Jalan Tol Atas Laut Terpanjang Di Dunia yangsusah dibagun sekarangd:

1.Tol Jiaozhou Bay.


Jalan tol ini diresmikan  oleh pemerintah China pada 30 Juni 2011. Jalan tol ini diberi nama Jiaozhou Bay Bridge, berlokasi di Qingdao, China timur Provinsi Shandong. Jiaozhou Bay merupakan jalan tol lintas laut terpanjang di dunia dengan panjang 45 kilometer atau
26,9 mil.
 waktu itu untuk menyelesaikan proyek ini memakan biaya US$ 2,5 miliar atau sekitar Rp 22,8 triliun. Jembatan tol ini ditopang oleh lebih dari 5.000 tiang. Pengerjaan jembatan selesai dalam 4 tahun. Jalan tol ini setiap harinya dilalui oleh 30.000 kendaraan, butuh 30 menit sebuah kendaraan untuk bisa melintasi tol ini supaya tidak macet.

2.lake Pontchartrain Causeway


Lake Pontchartrain Causeway, di Amerika, adalah sebuah jalan tol panjang dan terdiri dari dua jalur yang lebar Jalan tol ini dibangun di atas danau Pontchartrain, Lousiana, Amerika Serikat, mempunyai panjang 38,8 Km, menghubungkan dua buah kota besar di Amerika.

Bagian jalan Selatan Jembatan ini terhubung dengan kota Metairie, sedangkan jalan bagian utaranya terhubung dengan kota Mandeville. Jembatan Lake Pontchartrain Causeway, yang di resmika pada tahun 1956, dan diberlakukan sebagai jalan tol diatas laut.

3.Chesapeake Bay Bridge.


Jalan to lyang ini memiliki panjangnya 24,140 Km yang melintasi teluk Chesepake di Maryland Amerika. Jembatan ini menghubungkan pedesaan negara kawasan Pantai Timur dengan Barat Shore lebih perkotaan amerika.

Rentang yang asli dibuka pada tahun 1952 dan, pada waktu itu, dengan panjang 6,4 km, itu adalah terpanjang terus menerus di dunia diatas ailaut struktur baja. Rentang paralel ditambahkan pada tahun 1973.

4.Jalan Tol Penang, Malaysia.


Jembatan Penang malaysia merupakan jalan tol dua jalur yang menghubungkan Bayan Lepas di Pulau Penang dan Seberang Prai  daratan Semenanjung Malaysia. Jembatan ini juga berhubungan dengan Jalan Lintas Utara-Selatan di Prai dan Jalan Tol Jelutong di Bayan Lepas.

Jalan tol ini dibuka pada 14 September 1985. Panjang keseluruhan jembatan ini sekitar 13,5 km, membuat jembatan ini salah satu jembatan terpanjang di Asia Tenggara dan merupakan landmark Malaysia.di bangun untuk penyambungan ataranya.

pada 1985, transportasi antara pulau Penang dan daratan hanya dilayani oleh feri antara Butterworth dan George Town. namun karna very yang begitu penuh dengan penumpang, jadi Pengguna jalan hanya perlu membayar tarif ketika menuju Penang, dan tidak perlu membayar ketika meninggalkan pulau, tarif sekali jalan 5,6 Ringgit.

Mulai 2004, jembatan tol ini  diperluas dari 4 lajur menjadi 6 untuk melayani lalu lintas yang meningkat. Kemudian pada 13 Agustus 2009 diresmikan Menteri PU Malaysia Dato’ Shaziman Abu Mansor.untuk memperlancar aktifitad tiap hari.

5.jalan tol bali bandara.


Jalan Tol Bali Mandara yang sangat megah .Adalah jalan tol atas laut pertama yang dibangun di Indonesia, Jalan Tol ini diresmikan oleh Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 23 September 2013. Jalan tol ini adalah tol pertama di Indonesia yang dibangun diatas laut sehingga dianggap sebagai jalan tol yang paling indah.

Sipa yang belum pernah mendengar nama jalan ini, maka akan kita bahas  sedikit disini. Seperti terlihat pada foto diatas, Jalan Tol Bali Mandara adalah jalan tol diatas laut yang menghubungkan 3 kawasan di Bali yaitu kawasan Ngurah Rai Tuban, Pelabuhan Benoa, dan Nusa Dua.
Ada juga jalan  Tol Bali Mandara merupakan jalan tol pertama diatas laut yang mempunyai jalur kenderaan empat dan kendaraan roda dua. Jalur ini terletak di bahu kiri jalan. Untuk setiap motor yang masuk, dikenakan tarif Rp. 4000. Batas kecepatan untuk kendaraan di jalur tol ini adalah 25 hingga 40 km/jam.itu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.
Nah itulah 5 jalan tol di atas laut terpanjang di dunia yang dibangun di berbagai negara. Semoga bisa menambah pengentahuan, dan jagan lupa untuk bergabung dengan kami .kami siap membatu anda.

0 comments:

Post a Comment